Pemasaran digital adalah rahasia kesuksesan bisnis online

Pemasaran digital telah terbukti menjadi rahasia sukses bisnis online, terutama di masa pandemi saat ini. Optimalisasi penjualan digital merupakan bantuan bagi perusahaan yang seperti saat ini terjebak dalam kondisi sulit.

Pandemi telah membuka lebih banyak peluang bagi perusahaan untuk berinovasi dan beradaptasi dengan teknologi digital. Namun tidak semua orang bisa dengan cepat memahami apa itu bisnis dengan teknologi digital, apalagi menerapkannya dalam bisnis sehari-hari.

Saat memulai bisnis online mungkin tidak mudah. Banyak tahapan dan persiapan matang

yang harus dilalui. Jika Anda ingin sukses dalam bisnis online, Anda harus memiliki strategi pemasaran digital yang baik agar Anda tidak salah jalan.
Strategi pemasaran digital

Secara garis besar, strategi pemasaran digital mencakup dua hal, pemasaran digital yang tidak berbayar (organik) dan pemasaran digital yang berbayar.

Contoh pemasaran digital organik (gratis) adalah posting blog, posting Facebook, posting Twitter dan Instagram. Contoh pemasaran digital berbayar sekarang adalah kontribusi iklan di Facebook, Instagram, Google, YouTube, dll.

Baik pemasaran digital berbayar maupun tidak berbayar membutuhkan teknik copywriting

yang baik dan tidak sembarangan. Kemudian kombinasi dua strategi pemasaran digital, organik dan non-biologis, juga akan menghasilkan hasil yang luar biasa.
Optimalisasi media sosial sebagai media periklanan

Beberapa tahun yang lalu, media sosial mungkin berisi obrolan pribadi yang tidak memiliki arti dan cenderung menjadi “sampah” dari waktu ke waktu. Namun kini media sosial sudah melangkah lebih jauh yaitu dijadikan sebagai sarana promosi. Memang benar orang masih bisa memposting “sampah”, tetapi mereka yang pintar akan menggunakan media sosial untuk menghasilkan uang.

Media sosial erat kaitannya dengan strategi digital marketing, bahkan bisa menjadi inti dari digital marketing itu sendiri. Memasarkan produk melalui platform digital telah menjadi suatu keharusan bagi setiap bisnis yang ingin bertahan dari krisis yang disebabkan oleh pandemi COVID19.

Nah, media sosial adalah platform terdekat kita yang bisa digunakan secara gratis

atau berbayar. Efeknya tentu saja tergantung pada langkah optimasi yang Anda lakukan. Jika Anda ingin media sosial bekerja secara optimal untuk mendorong kesuksesan bisnis online, Anda perlu memahami alat-alat yang digunakan untuk mendukung kinerja media sosial.

Alat-alat ini seperti:

Content Management System (CMS) yang fungsinya membantu Anda mengelola konten digital. Dengan bantuan CMS Anda dapat menambahkan, mengedit, dan mempublikasikan konten baru setiap hari.
SEO dan analytics yang memudahkan Anda untuk mengindeks website atau postingan media sosial Anda di Google dan mendapatkan traffic yang bagus. Analytics membantu Anda menarik audiens yang tepat sehingga Anda tidak melewatkan target.
Otomatisasi pemasaran email membantu Anda mengelola tanggapan email sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan baik dengan pelanggan. Pemasaran email yang secara otomatis mengirimkan konten promosi juga dapat dilakukan dengan platform berbayar seperti MailChimp atau dengan coding dengan meminta bantuan dari perusahaan pengembang situs web seperti AsiaQuest Indonesia.

Langkah-langkah di atas, baik itu membuat layanan CMS, SEO dan analytics, dan membuat pemasaran email otomatis untuk beriklan ke pelanggan, dapat meningkatkan penjualan dan secara otomatis meningkatkan kesuksesan bisnis online Anda.

Jika Anda tidak dapat melakukan semua hal di atas sendiri, Anda selalu dapat meminta bantuan perusahaan pengembangan web. Sebagai perusahaan pengembangan web dari Jepang, AsiaQuest Indonesia memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidang ini, jadi Anda tidak perlu meragukan keahlian kami.

Anda selalu dapat menghubungi kami untuk informasi rinci tentang layanan kami.

Lihat Juga :

https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://dolanyok.com/
https://4winmobile.com/